Who Wants to be A Public Relations Idol?

Who Wants to be A Public Relations Idol?

1808
0
SHARE

If I was down to my last dollar , I would spend it on Public Relations – Bill Gates

Public-Relations-Idol-Sunan-hotel-07Memeriahkan hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada bulan Mei, The Sunan Hotel Solo bekerjasama dengan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Sebelas Maret Solo, menggelar kompetisi Public Relations antar mahasiswa se Indonesia. Tak seperti biasanya Kompetisi ini menilai kemampuan individual peserta dan bukan kelompok .Kegiatan berlangsung 24 – 25 Mei 2014 bertempat di Wiryowodagdo Ballroom The Sunan Hotel Solo. Tercatat sebanyak 30 mahasiswa berhasil lolos seleksi dan mengikuti tahapan kompetisi yang berlangsung di The Sunan Hotel Solo dan Harian Umum Solopos. Peserta Kompetisi terdiri dari Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Universitas Bakrie, Universitas Airlangga, Universitas Diponegoro, Universitas Atmajaya, Universitas Sebelas Maret Solo, Universitas Negeri Jogjakarta, Universitas Muhamadiyah Solo dan sebagainya.

Dari 30 peserta yang lolos dipilih 10 Finalis yang untuk kemudian diambil tiga pemenang terbaik. Seleksi berlangsung di The Sunan Hotel Solo dan Griya Solopos. Selain Kompetisi Public Relations acara ini juga diisi dengan Seminar Public Relations dan penyerahan penghargaan kepada 3 Relawan Muda Pendidikan dari komunitas Solo Mengajar. Kompetisi Public Relations ini menguji kemampuan mahasiswa dalam membuat Strategi PR, membangun hubungan dengan Media dan Bagaimana Mengelola Krisis Public Relations. Peserta juga diajak untuk melakukan praktek publik speaking dan menghandle press conference di harian Umum Solopos .

Sementara Seminar Public Relations yang digelar pada hari kedua menghadirkan Pembicara Executive Vice President Corporate Secretary & Communications PT Mandiri Securitas Febriati Nadira yang mengambil tema “ Public Relations in Digital era “ . Seminar ini diikuti oleh seluruh peserta dan masyarakat umum. Usai seminar diumumkan tiga pemenang yang menjuarai Kompetisi Public Relations tahun 2014 yaitu Pemenang 1 Abdul Hadi ( Universitas Sebelas Maret ), Pemenang 2 Anggara Sindunata (Universitas Sebelas Maret Solo ) dan Ashila Ramadhani (Universitas Indonesia) Selamat ! Semoga tercapai cita citanya untuk menjadi praktisi Public Relations yang handal dimasa mendatang
 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY