The Sunan Hotel Solo Terpilih Sebagai Venue 28th SEAPAVAA International Conferences

The Sunan Hotel Solo Terpilih Sebagai Venue 28th SEAPAVAA International Conferences

117
0
SHARE

SOLO – Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menjadi tuan rumah penyelenggaraan Konferensi ke-28 SouthEast Asia – Pacific Audio Visual Archive Association (SEAPAVAA) yang dilaksanakan di  Grand Ballroom The Sunan Hotel  Solo,  9 – 14 Juni 2024. 

Konferensi ke-28 SEAPAVAA dibuka secara resmi Selasa, 11 Juni 2024  diikuti 250 peserta yang hadir secara langsung yang berasal dari dalam dan luar negeri. Rangkaian kegiatan konferensi terdiri atas jamuan selamat datang dari Pemerintah Kota Solo, SEAPAVAA Executive Council Meeting, Workshop Audiovisual, Ekshibisi, Simposium, Archival Gems Screening, SEAPAVAA General Assembly, City Tour dan Farewell Dinner di Candi Prambanan. 

Konferensi yang diselenggarakan secara daring dan luring ini mengangkat tema “ Navigating New Horizons in Audio Visual Archiving “. Konferensi diharapkan dapat dijadikan wadah dan kesempatan bagi para peserta untuk lebih memahami berbagai hal tentang kearsipan yang terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi dan kecerdasan buatan. Isu perubahan iklim dan keberlanjutan kearsipan juga dapat menjadi pembahasan dalam konferensi ini.

Kota Solo dipilih menjadi tempat penyelenggaraan konferensi dilatarbelakangi karena Solo merupakan salah satu kota budaya di Indonesia yang memiliki kekuatan tradisi perdagangan dan industri tua yang layak dikenalkan kepada peserta konferensi yang tidak hanya berasal dari Indonesia, tetapi juga negara-negara ASEAN dan Pasifik. Sebagai informasi, SEAPAVAA merupakan asosiasi komunitas arsip audiovisual terbesar di kawasan Asia Tenggara dan Pasifik yang didirikan dan diresmikan di Manila, Filipina pada Februari1996.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY