SHARE

Lokananta yang merupakan studio musik tertua di Indonesia saat ini menjadi salah satu destinasi unggulan Kota Solo. Hasil revitalisasi Lokananta yang dilakukan sejak Agustus 2022 ini berhasil menyulap Lokananta menjadi destinasi bersejarah yang sangat diminati oleh masyarakat terutama generasi Millenial dan generasi Z. Fun Fact, Lokananta berlokasi tepat bersebrangan dengan The Sunan Hotel Solo, dengan jarak 180m saja. Di hari kedua bulan suci ramadhan 2024, pada hari Rabu tanggal 13 Maret The Sunan Hotel Solo mengajak 30 anak yatim dari Panti Asuhan Yatim Putri  Aisyiyah ngabuburit berwisata ke Lokananta.

Selain menikmati keindahan koleksi bersejarah di Lokananta, wawasan yang luas tentang keragaman musik Indonesia serta peran Lokananta dalam sejarah musik Indonesia, melestarikan dan mempromosikan musik musik tersebut juga didapatkan. Selama tour anak – anak diajak berkeliling untuk eksplorasi beberapa ruangan mulai dari galeri linimasa, gamelan, diskografi, begawansolo, anekanada, proklamasi, ruang pameran, pustaka, dan toko lokananta.

Acara “ Ngabuburit Wisata Lokananta & Buka Bersama Anak Yatim “ berlangsung meriah. Anak – anak tampak bergembira diajak  berkeliling Galeri Lokananta kemudian lanjut ke  The Sunan Hotel Solo untuk melaksanakan Buka Puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah dimana pada kesempatan tersebut manajemen The Sunan Hotel Solo juga menyerahkan santunan kepada anak yatim.

General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari menyampaikan “ Kegiatan ini tidak hanya sekedar mengajak anak yatim untuk berbuka puasa bersama, tetapi juga untuk memberikan wawasan ilmu pengetahuan yang bermanfaat dengan mengenalkan obyek wisata kota Solo. Ngabuburit ini akan memberikan pengalaman positif dan kenangan yang tak terlupakan bagi seluruh anak yatim yang terlibat.” tuturnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY