Keseruan “How You Like Dance” KPOP Cover Competition di Musro

Keseruan “How You Like Dance” KPOP Cover Competition di Musro

156
0
SHARE

Budaya Korean Pop atau K-pop merupakan budaya musik asal Korea Selatan yang telah menarik kalangan muda-mudi di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Menanggapi ketertarikan Kawula muda, Musro The Sunan Hotel Solo bekerjasama dengan USDS ( Urban Step Dance Studio ) menggelar K-Pop Dance Cover Competition  pada hari Sabtu, 19 Agustus 2023.

Terdapat 17 orang yang tampil dalam lomba kategori Solo atau perorangan dan 7 Group yang tampil dalam kategori Group Dance Cover. Penampilan pare kontestan dinilai langsung oleh KPOP ‘dancer’ professional asal Kota Solo, Al Faqih dan Adit Azthrone asal Yogyakarta. Dalam hal penilaian KPOP Dance, Al Faqih menyampaikan terdapat beberapa poin yang akan membuat dance cover sukses meliputi kesiapan peserta, kepercayaan diri, detail koreografi, dan ‘element of surprise’ yang diberikan.  Selain penampilan dari para kontestan, Para juri juga turut memberikan penampilan special KPOP Dance Cover. Dalam “How You Like Dance” KPOP Dance Cover Competition terdapat beberapa nominasi pemenang meliputi Juara 1-3 Group, Juara 1 dan 2 Solo, Juara ‘best female dancer’, Juara ‘best male dancer’ dan Juara ‘best costume’.

Yang tak kalah menarik dalam agenda ini, seluruh kontestan dan tamu yang hadir dapat mengikuti keseruan ‘norebang’. Norebang sendiri di Korea Selatan merupakan tempat menyanyi (karaoke) yang dilengkapi dengan perlengkapan elektronik seperti layar besar yang menampilkan lirik saat lagu diputar, dan mikrofon digunakan untuk menyanyi. Dalam hal ini, seluruh tamu menyanyikan beberapa ‘song list’ KPOP pilihan dan menari bersama di ‘dance floor’ Musro The Sunan Hotel Solo.

General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari menyampaikan dengan adanya kompetisi K-Pop ini diharapkan dapat memberikan ruang kreatifitas bagi anak muda dan mendukung penyaluran bakat para pecinta K-Pop. Ke depan Musro berkomitmen selalu konsisten menggelar acara – acara anak muda untuk menyalurkan bakat & kreatifitasnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY