SHARE

Pandemi Covid – 19 tidak menghentikan manajemen The Sunan Hotel Solo untuk tetap menyelenggarakan acara donor darah. Menggandeng Pertiwi Indonesia Solo dan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Surakarta, acara donor darah bertema “ Setetes Darah, Sejuta Harapan ” dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Aksi kemanusiaan ini digelar pada Rabu (24/03) di Syailendra Ballroom The Sunan Hotel Solo.

Sebagai salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), aktifitas donor darah yang berlangsung sejak tahun 2005 berlangsung rutin setiap tiga bulan sekali . Bahkan pada tahun 2019 The Sunan Hotel Solo menerima penghargaan dari PMI cabang Surakarta berdasarkan penilaian dalam rutinitas dan jumlah pendonor terbanyak di kategori Perhotelan

General Manager The Sunan Hotel Solo sekaligus Ketua Pertiwi Indonesia Solo Retno Wulandari menyampaikan “ Walaupun masa pandemi masih berlangsung, tidak menyurutkan semangat kami untuk menolong masyarakat yang membutuhkan darah. Kami bersama PMI cabang Surakarta  juga sangat memperhatikan protokol kesehatan yang diterapkan selama kegiatan Donor Darah berlangsung,” ungkapnya.

Kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker, faceshield, handgloves dan jaga jarak. Bahkan, alas velbed akan disemprot disinfektan setiap kali pergantian peserta donor. Sebelum mendonor, peserta juga diwajibkan menjawab pertanyaan menyangkut kesehatan mereka. Selanjutnya, darah juga akan dicek sebelum diberikan kepada yang membutuhkan.

Peserta donor terdiri dari karyawan, tamu hotel, masyarakat, anggota pertiwi Solo dan Polresta Surakarta. Kami berharap kegiatan ini bisa menginspirasi semua pihak utk berbagi dengan sesama, karena setetes darah adalah berjuta harapan dan mewujudkan senyum kebahagiaan, tuturnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY