Mensinergikan Batik dengan Semangat Muda

Mensinergikan Batik dengan Semangat Muda

1213
0
SHARE

Selain terkenal dengan Bengawan Solo, kota Solo juga terkenal dengan batiknya. Ragam motif batik dengan filosofi yang lekat tentang kehidupan lahir di kota ini. Tetapi bagaimana jadinya jika batik yang sarat dengan makna adiluhung diaplikasikan pada busana dengan gaya anak muda? Pertanyaan ini terjawab pada acara Fashion Luncheon: Glory of Batik by Batik Gunawan Setiawan yang digelar Selasa, 19 Maret 2019 lalu di Narendra Restaurant The Sunan Hotel Solo.

Lewat acara tersebut, Batik Gunawan Setiawan memamerkan koleksi karya tiga desainer muda. Adalah Dian Artho, Rania dan Sofia Gunawan yang menggarap koleksi bertajuk “The Young Synergy Batik”. Pada koleksi ready-to-wear yang casual ini, busana batik tetap terlihat modern dan chic tanpa merubah pakem dari motif batik tersebut. Warna-warna yang digunakan juga terlihat segar yang pastinya cocok untuk foto Outfit of The Day atau #OOTD di media sosial!

Seperti busana rancangan putri Gunawan Setiawan, Sofia Gunawan yang menggunakan warna hijau khas militer. Warna ini melambangkan kekuatan dan kemandirian, seperti semangat anak muda masa kini.

Gunawan Setiawan, pemilik dari Batik Gunawan Setiawan mengatakan bahwa tujuan dari menggandeng para desainer muda ini adalah supaya mereka memiliki wadah untuk mengaktualisasikan potensi mereka. Seperti acara Fashion Luncheon yang rutin diadakan sejak tahun 2004, telah menjadi wadah bagi desainer lokal Solo yang ingin memamerkan hasil rancangannya. Sederet nama desainer besar melalui acara ini, seperti Rory Wardana dan Djongko Raharjo.

Pada Fashion Luncheon kali ini, Batik Gunawan Setiawan juga meluncurkan gerai terbarunya di Arcade The Sunan Hotel Solo. Gerai ini adalah gerai ke-17 Batik Gunawan Setiawan yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Jadi, jangan lupa mampir ke gerai Batik Gunawan Setiawan ketika Anda menginap di The Sunan Hotel Solo ya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY