SHARE
THE SUNAN KEMAS ACARA IMLEK “ GONG XI FA CHAI GREATNESS SHINES “

Setelah ditunggu selama setahun, momen tahun baru Imlek 2567 segera tiba. Gong Xi Fa Cai!

Kali ini The Sunan Hotel Solo telah menyiapkan jamuan dan pesta tahun baru yang akan membuat liburan Imlek kali ini meriah, atraktif dan bermakna. Serangkaian acara telah kami siapkan lengkap dengan tradisi makan Yu Shang, perjamuan makan malam serta berbagai atraksi pada puncak perayaan malam Tahun Baru.

Dikemas dalam tajuk “Gong Xi Fa Cai – Greatness Shines “ The Sunan Hotel Solo akan menggelar acara yang penuh histori dan emosi bagi warga Tionghoa ini di Grand Ballroom The Sunan Hotel Solo pada hari Minggu, 7 Februari 2016 mulai pukul 19.00 wib – selesai. Untuk membuat acara semakin atraktif, kamu bisa berkonsultasi langsung dengan furtune teller, Ms Cicilia serta menikati hiburan lainya.

Ini dia detail acaranya!

gong xi fa cai rez

Momen Imlek, dengan jamuan makan malamnya – kami paham bahwa momen ini sangat penting untuk warga keturunan Tionghoa sebagai simbol pembawa hoki, kemakmuran, dan kesuksesan. Juga sebagai pesta atas jerih payah yang telah dilakukan selama satu tahun. Ya, terkadang bisa dibilang momen untuk keluarga besar untuk saling bertemu dan merayakan kebersamaan.

Untuk meng-apresiasi hal itu, The Sunan Hotel telah meluncurkan menu khusus Imlek tepat dihari ini. Dalam peluncuran menu Imlek ini, Executive Chef  Eko Edi Priyanto menyajikan suguhan masakan Guangdhong & Fujhian. Apa itu?

  • Masakan Guangdhong ( Kwangtung / kanton ) : dikenal paling beragam dan menggunakan bumbu dan herb. Kaldu yang di gunakan bercirikhas kental dan pekat termasuk kuliner pertama yang mendapat pengaruh kuliner asing.
  • Masakan Fujhian : yang di masak kebanykan dari hasil laut

Nah, sekilas sudah tau kan masakan yang bakal disajikan dalam “Gong Xi Fa Cai – Greatness Shines “ ditahun ini.

Gong Xi Fa Cai Greatness Shines The Sunan Hotel Solo
Gong Xi Fa Cai Greatness Shines – The Sunan Hotel Solo

Aneka masakan yang menggugah selera bakal kamu temui nantinya. Mulai dari Kerang Bamboo Panggang, Kepiting Segar, Kerang Hijau, Ikan dori goreng kering dan puluhan menu lainnya yang dihidangkan secara prasmanan. Tidak ketinggalan aneka dimsum dan hidangan penutup seperti kue ranjang, assorted pudding dan kreasi dessert terbaru juga tersedia dalam jamuan makan malam istimewa ini.

Menu imlek the sunan hotel solo

Menu imlek the sunan hotel solo

Tak lupa live demo membuat Yu Shang, masakan dalam tradisi Chinesse sudah fenomenal. Dalam demo tadi, Chef Eko mengatakan bahwa Perayaan imlek sendiri sangat identik dengan menu hidangan khas Tionghoa namun di balik rasa dan bentuk terdapat filoshofi-filoshofi yang penuh makna.

Misalnya, Yu Shang – makanan ini dinikmati pertama kali oleh keluarga Tionghoa pada perayaan Imlek. Sambil mengaduk makanan secara bersama-sama dan mengangkatnya dengan sumpit setinggi-tingginya sambil mengucapkan “Lao Qi” atau “Lao Hei”. Bermakna

 “Semakin tinggi kamu angkat maka hoki kamu semakin bagus,”.. Kata chef Eko

Betul kan, dalam dan penuh filosofi kan!

Menu imlek the sunan hotel solo

Gong Xi Fa Cai! The Sunan Hotel Solo

Semoga ditahun monyet api ini, kita semua diberi keberkahan yang lebih, kesuksesan dan dihindarkan dari bencana dan musibah. Kami tunggu kedatanganya dalam gala dinner kami di grand ballroom The Sunan Hotel Solo. Gong Xi Fa Cai!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY