SHARE

Sebagai bentuk komitmen dalam peningkatan keamanan dan kenyamanan, The Sunan Hotel Solo mengadakan Pelatihan Basic Life Support Training (20/7) di Syailendra Ballroom. Pelatihan diikuti oleh 25 karyawan dari berbagai departemen yang terkait dengan penanggulangan penanganan gawat darurat.

Basic Life Support Training merupakan pelatihan dasar yang harus dimiliki karyawan hotel dalam meningkatkan pelayanan kepada tamu ketika terjadi situasi kegawat daruratan. Diharapkan dengan pelatihan ini setiap karyawan sigap memberikan pertolongan kepada penderita sakit atau cedera/ kecelakaan yang memerlukan penanganan medis dasar.

Bertindak sebagai Narasumber dalam Training kali ini adalah tim penanggulangan bencana dari PMI Kota Surakarta yaitu Dr Arini, Bp Khoirul Anwar, Bp Jumadi dan Bp Barli. Penjelasan tentang serangkaian tindakan yang harus segera dilakukan saat terjadi kejadian darurat guna mengurangi sekaligus mencegah dampak buruk yang ditimbulkan.

Pada Training kali ini karyawan tidak hanya diberikan pelatihan secara teoritis namun juga secara praktek. Tujuannya supaya karyawan bisa langsung mempraktekkan cara memberikan pertolongan pertama secara benar & cepat. Pelatihan ini merupakan bagian dari program Keselamatan & Kesehatan Kerja. Diharapkan karyawan sigap memberikan pertolongan pertama kepada tamu dan seluruh karyawan hotel.

General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari menyampaikan bahwa kegiatan ini diberikan sebagai bekal karyawan untuk melindungi diri serta cepat tanggap dalam menanggulangi bencana atau kecelakaan yang sewaktu-waktu dapat terjadi dimana hal ini penting dilakukan karena merupakan suatu bentuk tanggung jawab bersama.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY