SHARE

Seiring dengan tingginya minat masyarakat pada make up, trend make up terus berubah pada setiap tahunnya. Mulai dari warna, bentuk alis, look make up secara keseluruhan hingga teknik make up yang dilakukan. Lantas, bagaimanakan Trend Make Up Pernikahan di Tahun 2023?

The Sunan Hotel Solo menggelar Wedding Talkshow dengan tema “Trend Make Up Pernikahan 2023” dalam acara Wedding Open House yang diselenggarakan pada tanggal 13 April 2023 dengan 4 Make Up Artist Kebanggaan Kota Solo dari berbagai Generasi.

Dra. Conny Supriyanto yang menjadi MUA Ibu Selvi Ananda pada hari pernikahannya dengan Walikota Kota Surakarta Bapak Gibran Rakabuming Raka pada tahun 2015 menyampaikan bahwa pada tahun 2023, Untuk make up pengantin akan tetap disesuaikan dengan pakem yang telah ada. Sentuhan modern akan diwujudkan dalam pemilihan kebaya. Dari sang Ahli juga memberi tips bagi para pengantin disarankan untuk berpuasa 3 hari sebelum hari pernikahan.

Bagi Ibu Umi Napsiatun S.Pd., M.M selaku ketua Himpunan Rias Pengantin Indonesia Melati Surakarta, bagi seluruh MUA harus tetap selalu belajar untuk mengikuti trend make up yang ada tanpa meninggalkan pakem. Request yang diminta oleh client pun harus dijelaskan dengan benar apakah hal tersebut sesuai dengan pakem yang sudah ada atau modifikasi. Karena, pakem rias pengantin Jawa tidak hanya sebatas Paes saja.

Bagi Ibu Naomi Anik, Make up untuk pengantin lebih mengedepankan mengenai harmonisasi, kesan “mangling”, natural dan tampilan cantik. Untuk trend sendiri sebenarnya lebih mengarah kepada fashion, karena untuk riasan pasti akan menyesuaikan dengan trend busana yang akan digunakan. Di tahun yang akan datang color chart yang akan menjadi trend adalah warna intense rush, sustain grey, midnight plum, apricot crush dan cool matcha. Tak hanya menyesuaikan color chart, make up harus disesuaikan pula dengan personality pengantin. Ibu Naomi Anik juga menyampaikan bahwa “apapun trendnya, make up yang terindah adalah senyuman yang terbaik dan menunjukkan ‘the best version of you’”

Dan dari MUA terakhir yang sedang hits menjadi wish MUA di pernikahan milenial Kota Solo, Lady Pon mengatakan bahwa Ia tidak menyarankan “no make up” make up look sebagai riasan untuk pernikahan dan foto referensi yang diberikan belum tentu akan cocok dengan wajah client. Maka, diperlukan adanya test make up yang dilakukan sebelum hari H pernikahan.

Nah, untuk kalian yang akan melaksanakan pernikahan di tahun 2023 ingin make up yang seperti apa sih?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY