SHARE

Menyemarakkan bulan kelahiran tokoh perempuan RA Kartini, The Sunan Hotel Solo kembali memberikan penghargaan “ Kartini Award 2021 ” kepada dua tokoh perempuan tangguh kota Solo yaitu dr. Siti Wahyuningsih, M.Kes, M.H,  Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta dan Nurul Sutarti, S.P., M.Si.  Ketua KPU Kota Surakarta. Penghargaan diberikan pada hari Rabu, 21 April 2021 di kantor Dinas  Kesehatan dan kantor  KPU Surakarta.

General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari  menyampaikan kedua tokoh insiratif perempuan diatas dipilih karena dianggap mampu menunjukkan dedikasi dan pengabdian di bidangnya masing – masing. 

Dr Siti Wahyuningsih, M.Kes, M.H sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta menjadi salah satu sosok central dalam menghadapi wabah covid-19. Ibu Ning  paling aktif memberikan penjelasan terkait pencegahan ataupun penanganan covid-19 kepada masyarakat. Namanya kerap tampil di media massa dalam menanggapi berbagai kesimpangsiuran isu. Beliau merupakan kartini di masa pandemi.

Tokoh inspiratif perempuan lainnya yaitu Nurul Sutarti, S.P., M.Si menjabat sebagai Ketua Kpu Kota Surakarta. Ibu Nurul merupakan sosok Kartini pengawal demokrasi. Peran beliau dalam menyukseskan Pilkada kota Solo tidak bisa dikesampingkan. Beliau terjun langsung hari demi hari dalam aktivitas pilkada demi suksesnya pesta demokrasi. Menomorsatukan integritas dan selalu totalitas dalam menjalankan tugas. Terbukti dengan Pilkada Kota Solo yang berjalan dengan sukses, lancar dan damai. 

Retno menambahkan bahwa semangat yang dimiliki kartini – kartini modern kota Solo ini diharapkan mampu memberi inspirasi kepada seluruh perempuan untuk maju dan berperan positif dalam keluarga, masyarakat dan Negara. Kartini yang cerdas dan tangguh saling bahu membahu bersama kaum laki-laki dalam konteks majunya pembangunan. Kami mendorong peran perempuan untuk berkiprah tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan, ujarnya.

The Sunan Hotel Solo juga menggelar program diskon dalam rangka menyemarakkan hari Kartini yaitu diskon sebesar 21% di F&B khusus untuk menu Ala Carte. Diskon berlaku selama 21 jam pada Rabu, 21 April 2021 berlangsung dari pukul 01.00 wib (tengah malam) – 22.00 wib ( pukul 10 malam ) di Narendra Restaurant The Sunan Hotel Solo.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY