SHARE

The Sunan Hotel Solo mendukung gerakan Earth Hour melalui kampanye hemat energi. Bertepatan dengan Earth Hour tahun ini yang jatuh pada Sabtu 27 Maret 2021 The Sunan Hotel Solo melakukan pemadaman listrik selama 1 jam pada pukul 20.30 – 21.30 wib di beberapa titik area seperti Lobby, Restaurant, Lampu sorot Gedung Sunan 1 dan 2 dan Parking Area.

Earth Hour ( jam bumi ) adalah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Found For Nature ( WWF ) yang mengajak individu, komunitas, praktisi bisnis, dan pemerintah di seluruh dunia untuk menunjukkan kepedulian dan kontribusinya terhadap upaya penanggulangan perubahan iklim secara simbolis melalui aksi mematikan lampu dan peralatan elektronik yang tidak digunakan selama 60 menit ( 20.30 – 21.30 ) waktu setempat. Setiap hari Sabtu di pekan terakhir bulan Maret setiap tahunnya.

Yuwono Supriyo selaku Chief Engineering The Sunan Hotel Solo menyampaikan, kegiatan ini termasuk agenda rutin yang selalu kami laksanakan di setiap tahun dan merupakan aksi nyata dan sederhana untuk mengajak semua orang lebih bijak memanfaatkan bumi. Dalam 60 menit seluruh perangkat lampu dan elektronik di hotel yang menggunakan energi listrik akan dipadamkan secara maksimal tanpa mengganggu kenyamanan tamu.

Target kami adalah di internal hotel bisa berpartisipasi dan tentunya juga mengurangi pemakaian energy dan juga mengajak masyarakat untuk melakukan program ini secara berkelanjutan untuk hidup hemat energy sesuai dengan logo Earth Hour yaitu 60+, plus ini maksudnya bisa berkelanjutan. Dengan senang hati kami juga mempersilakan para tamu yang tertarik untuk turut serta dalam program ini dengan memadamkan lampu kamar atau mengurangi pemakaiannya secara bijak, tuturnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY