Pertiwi Indonesia Solo dan Sunan Institute Gelar Webinar-Cooking Class Gratis

Pertiwi Indonesia Solo dan Sunan Institute Gelar Webinar-Cooking Class Gratis

720
0
SHARE

Menyemarakkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Pertiwi Indonesia Solo, Komunitas Perempuan Terdepan bekerja sama dengan Sunan Institute  menggelar acara Webinar gratis untuk sekolah vokasi dan praktisi kuliner. Acara Webinar-cooking class gratis tersebut bertajuk ” Celebration Of Indonesian Gastronomy “. Gelaran ini menghadirkan narasumber Runner Up Master Chef Indonesia 2013 Chef, Brian Wicaksono dan Executive Sous Chef The Sunan Hotel Solo, Boedi Prasetyo.

Acara dijadwkan Rabu 12 Agustus 2020 pukul 10.30 WIB melalui aplikasi Zoom. Pembina Pertiwi Solo Roni Widyaningsih SE menyampaikan, ” Makanan Indonesia adalah cetak biru budaya yang menjadi simbol, ritual dan adat masyarakat. Makanan membentuk karakter, jati diri dan identitas bangsa.”

Dalam acara cooking class tersebut Master Chef Brian Wicaksono  menyuguhkan cara memasak garangasem tuna, yang kaya dengan kandungan gizi untuk meningkatkan ketahanan tubuh. Selain itu juga akan disajikan minuman herbal hasil racikan Executive Sous Chef The Sunan Hotel Solo,  Boedi Prasetyo.

General Manager The Sunan Hotel Solo sekaligus Ketua Pertiwi Solo Retno Wulandari menjelaskan Program Pertiwi ini merupakan kolaborasi dengan ICA (Indonesian Chef Association) Solo yang akan mengulik tentang gastronomi yang menelusuri makanan dari prespektif budaya yang punya cerita atau kisah. ” Acara ini juga kami maksudkan untuk membangun kepedulian generasi muda terhadap kuliner Nusantara, ” tuturnya.

“Webinar ini kami gelar secara gratis dan dapat diikuti melalui aplikasi Zoom dengan peserta maksimal 100 orang,” Retno menambahkan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY